Polres Buleleng - Tingkatkan Pengamanan Debat Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024

24 October 2024 10:30:47 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, -Pada hari Rabu, 23 Oktober 2024, pukul 18.00 WITA, bertempat di Kecak Hall Banyualit Spa ‘n Resort Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng, berlangsung kegiatan Debat Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024. Debat ini mengusung tema "Mewujudkan Buleleng Sejahtera Melalui Pelayanan Publik", sebagai bagian dari tahapan kampanye dalam rangka Pemilukada Serentak 2024.


Berdasarkan Surat KPU Buleleng Nomor: 1032/PL.06.2-UND/5108/2024 tertanggal 21 Oktober 2024, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., mengerahkan personel Satgas Operasi Mantap Praja 2024. Personel Polres Buleleng bersama Polsek jajaran melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan debat.


Debat ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Buleleng, pejabat KPU dan Bawaslu Buleleng, serta berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, termasuk perwakilan dari RRI Singaraja, Lapas Kelas IIB Singaraja, Imigrasi Buleleng, akademisi, organisasi pemuda, dan kaum disabilitas. Kehadiran para pendukung dari masing-masing pasangan calon, yang dibatasi sebanyak 50 orang per tim, turut memeriahkan acara.


Panelis yang berperan dalam memberikan pertanyaan dalam debat ini antara lain:

I Gusti Ngurah Parikesit Widiatedja, S.H., M.Hum., LL.M., Ph.D.

Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S.

Prof. Dr. Ketut Agustini, S.Si., M.Si.

Dr. I Putu Gede Parma, S.ST., Par., M.Par.

Moderator debat adalah Paulus Suardi, S.S., M.Si. dan Nur Riska, S.E.


Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua KPU Buleleng yang menekankan pentingnya debat ini sebagai ajang bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka, memberikan pertimbangan kepada pemilih, serta menjadikan debat sebagai wadah untuk memperdebatkan isu-isu krusial demi kemajuan Kabupaten Buleleng. Kegiatan debat disiarkan langsung oleh TVRI Bali dan RRI Singaraja untuk dapat diakses oleh seluruh masyarakat.


Pasangan calon yang berpartisipasi adalah:

1. Paslon Nomor Urut 1: Dr. I Nyoman Sugawa Korry, S.E., M.M., Ak., CA., berpasangan dengan Dr. Gede Suardana, S.Pd., M.Si. yang mengusung visi Buleleng Sakti Berbudi dengan 8 misi dan program strategis.

2. Paslon Nomor Urut 2: dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., berpasangan dengan Gede Supriatna, S.H. yang mengusung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan 8 misi dan 5 program prioritas.


Pengamanan oleh Polres Buleleng dipimpin oleh Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., selaku Karendalops, dengan menerjunkan 60 personel sesuai Surat Perintah Kapolres Buleleng Nomor: Sprin/1500/X/OPS.1.3./2024. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga berakhir pada pukul 21.09 WITA.


Polres Buleleng terus berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif selama rangkaian Pemilukada 2024, khususnya dalam mendukung kelancaran tahapan debat publik demi terciptanya pemilu yang damai dan demokratis.