Ops Zebra Agung 2024,  Sat Lantas Polres Badung Giatkan Patroli Malam

21 October 2024 12:11:20 Wita | 9 views
Gambar

Ops Zebra Agung 2024,  Sat Lantas Polres Badung Giatkan Patroli Malam



Mangupura - Polres Badung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas tetap kondusif di daerah hukumnya selama berlangsungnya pesta demokrasi yakni Pemilukada tahun 2024. 


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pun tampak dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang lebih dikenal dengan istilah Blue Light Patrol. Kegiatan malam patroli di Pimpin Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH bersama 2 personelnya yakni Aiptu I Nyoman Parwata dan Aipda I Made Sugiarta, Patroli ini dilaksanakan dengan melintasi sepanjang jalur utama daerah hukum Polres Badung diantaranya Jalur Sempidi - lukluk - Pos Mangupura hingga simpang Polres Badung. Kedua personel lalu lintas tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. Minggu, 20 Oktober 2024 malam


Kasat Lalu Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH. saat dikonfirmasi mengatakan "Untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Polres Badung khususnya Personil satuan lalu lintas secara rutin melakukan patroli malam hari dengan tujuan untuk mencegah dan mengurangi kriminalitas." Pengungkapannya. 


Dia menambahkan selain menjaga keamanan dengan melakukan patroli personel lalu lintas juga melakukan penjagaan dan pengaturan di beberapa ruas jalan untuk memastikan kelancaran lalu lintas pada malam hari. Personil Satuan Lalu Lintas Polres Badung beserta jajarannya terus berupaya memberikan pelayanan dibidang lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan khususnya masyarakat yang beraktivitas pada malam hari. 


Kegiatan malam hari mengedepankan patroli di wilayah yang rentan terjadinya kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polres Badung, Dia juga berharap dengan intensifikasi kegiatan Blue Light Patrol di masyarakat, dapat lebih merasa aman di dalam Menjalani aktivitasnya.


“Dengan adanya patroli ini, harapan kita bersama situasi kamseltibcarlantas dan kamtibmas di daerah hukum Polres Badung dapat terjaga dengan baik terutama saat ini juga tengah berlangsung Operasi Zebra Agung 2024, dan kami berkomitmen akan terus meningkatkan kegiatan serupa setiap hari baik siang maupun malam hari, dengan melibatkan personel lalu lintas dari jajaran Polres Badung dan Polsek .” tutup seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK (hms).