Ciptakan Pilkada yang Aman, Satgas Preventif OMP Polres Bangli Imbau Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

23 October 2024 08:46:19 Wita | 9 views
Gambar

Polda Bali, Polres Bangli


Bangli, 23 Oktober 2024 – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Polres Bangli terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu fokus utama Satgas adalah mengedukasi masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, mengingat peran penting platform digital dalam membentuk opini publik dan dampaknya terhadap stabilitas sosial.


Kasi Humas Polres Bangli, AKP I Wayan Sarta, yang juga bertindak sebagai Kasatgas Humas, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan Pilkada. “Kami mengajak seluruh warga Bangli untuk lebih selektif dalam menerima dan membagikan informasi yang beredar di media sosial. Jangan sampai terpengaruh atau menyebarkan berita bohong (hoaks) yang bisa memicu ketegangan di tengah masyarakat,” ujarnya.


Menurutnya, dalam situasi politik seperti ini, penyebaran informasi yang tidak akurat dapat memperkeruh suasana dan menimbulkan keresahan, untuk itu satgas Preventif gencar melakukan Patroli sembari berdialog dan memberikan imbauan kamtibmas salah satunya bijak dalam bermedia sosial.


Kasi Humas menambahkan dengan kegiatan yang dilakukan ini diharapkan mampu menjaga situasi kamtibmas terutama dalam pelaksanaan pilkada agar tetap aman, damai dan sejuk.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyuguhkan konten konten yang positif dan mengedukasi dan hindari memposting berita berita atau isu yang belum tau kebenarannya terutama dalam pelaksanaan Pilkada ini,”tutupnya