Satgas Dokkes Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Personil Yang Terlibat Operasi Zebra 2024

25 October 2024 14:54:58 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Sidokkes Polres Karangasem. Jumat (25/10/14) Anggota Sidokkes Polres Karangasem yang tergabung pada Satgas Banops pada Operasi Zebra Agung 2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan. 


Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh Ps. Kasidokkes Polres Karangasem I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep. Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan operasi, dimana pemeriksaan ini merupakan kegiatan dasar dan awal guna memastikan kesehatan personil. 


Dalam kegiatan ini, personil mendapatkan pemeriksaan seperti pengecekan tekanan darah , pemeriksaan suhu tubuh , pengkajian keluhan yang dirasakan oleh personil. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan fisik dan juga mental setiap personil dalam melaksanakan tugas. 


Ditemui saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan personil, BRIPKA I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep mengatakan pemeriksaan kesehatan ini kami laksanakan setiap hari guna memantau kesehatan dan kesiapan personil selama melaksanakan operasi Zebra Agung 2024.


"Setiap harinya kami laksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang terlibat operasi Zebra, sebagian besar dari personil yang kami periksa  dalam keadaan baik, ," ungkapnya. 


Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan yang tergabung dalam satgas dokkes juga melakukan KIE kepada personil untuk menjaga kesehatan dengan  memperhatikan pola makan, minum air putih minimal 8 gelas perhari, istirahat yang cukup serta tidak lupa mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.