Satgas Dokkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personil Pada Operasi Mantap Praja Agung 2024 Kampanye Tahap 2

25 October 2024 14:52:40 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Sidokkes Polres Karangasem Anggota Sidokkes Polres Karangasem yang tergabung pada Satgas Banops Subsatgas Dokkes pada Operasi Mantap Praja Agung 2024 pada  Kampanye Tahap 2 , melaksanakan pemeriksaan kesehatan  yang dilaksanakan pada jumat (25/10/2024). 


Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh Perawat Kadek Trisna Setia Ningsih, A. Md. Kep. Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan operasi, dimana pemeriksaan kesehatan pada seluruh personil merupakan kegiatan dasar dan awal guna memastikan kesehatan personil yang akan melaksanakan tugas. 


Dalam kegiatan ini, personil mendapatkan pemeriksaan seperti pengecekan tekanan darah , pemeriksaan suhu tubuh , pengkajian keluhan yang dirasakan oleh personil. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan fisik dan juga mental setiap personil dalam melaksanakan tugas pengamanan kampanye. 


Sebagai Kasubsatgas dokkes yang juga ditemui saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan personil, BRIPKA I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep mengatakan pemeriksaan kesehatan ini kami laksanakan setiap hari guna memantau kesehatan dan kesiapan personil selama melaksanakan operasi Mantap Praja Agung 2024 tahap kampanye, ujarnya.


Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan yang tergabung dalam subsatgas dokkes juga melakukan KIE kepada personil untuk menjaga kesehatan ditengah padatnya jadwal pengamanan kampanye dengan  memperhatikan pola makan, minum air putih minimal 8 gelas perhari, istirahat yang cukup serta tidak lupa mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. 


Secara keseluruhan kondisi kesehatan anggota dalam keadaan baik untuk melaksanakan tugas dalam pelaksanaan kampanye, dan sampai saat ini belum ditemukan permasalah kesehatan yang berat pada personil.