Antisipasi Datangnya Musim Penghujan, Koramil Bersama Polsek Banjar Gelar Kerjabakti Bersihkan Sungai Bengkala Desa Temukus

26 October 2024 11:13:55 Wita | 16 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Personel Polsek Banjar bersama anggota Koramil 1609-06 Banjar, melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai Bengkala di Desa Temukus Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat pagi (25/10/2024).


Bersama unsur pemerintah Desa Temukus, siswa-siswi SMPN dan masyarakat, personel Polsek Banjar dan anggota Koramil 1609-06 Banjar, bergotongroyong bahu-membahu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar daerah aliran sungai Bengkala Desa Temukus.


Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Komandan Koramil 06/Banjar Kapten Inf. I Made Suparsana selaku pemimpin kegiatan.


"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita dari TNI bersama Polri terhadap kebersihan lingkungan dan sebagai upaya antisipasi terhadap terjadinya bencana banjir mengingat musim hujan akan segera tiba", kata Danramil Banjar Kapten Inf. Made Suparsana saat ditemui disela-sela kegiatannya.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Banjar Kompol Dr.I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan disamping sebagai wujud kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan dan antisipasi bencana, kerjabakti ini juga wujud soliditas Sinergitas kemitraan TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan.


"Ini adalah bentuk sinergi antara kita Polsek dan Koramil, bersama-sama dengan masyarakat, dan para pelajar dalam menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” pungkas Kapolsek.