Kanit Binmas Lakukan Patroli Dialogis Yang Disinkronkan Dengan Kegiatan Jumat Curhat Di Wilayah Desa Manggis Dan Menemui Ibu - ibu.

18 October 2024 07:36:44 Wita | 14 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Manggis. Pada hari Jumat, tanggal 18 Oktober 2024 pukul 08.00 wita, Kanit Polsek Manggis bersama anggota melaksanakan kegiatan Patroli dialogis disinkronkan dengan Jumat Curhat bertempat di Desa Manggis


Dan hadir dalam kegiatan tersebut,

Selain Kanit Binmas Iptu I Komang Budiarnaya

yang mewakili Kapolsek Manggis juga anggota Polsek Manggis, Bhabinkamtibmas Desa Manggis serta warga masyarakat yang seeluruhnya berjumlah kurang lebih 15 orang


Kanit Binmas menyampaikan :

Ucapan terima kasih kepada ibu - ibu warga Manggis, ditengah kesibukannya sedang melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, masih bisa memberikan kesempatan kepada kami dari kepolisian Polsek Manggis untuk berdialogis yang disinkronkan dengan kegiatan Jumat Curhat. 


Tujuan dilaksanakannya Jumat Curhat yaitu untuk menjalin silaturahmi dan mengajak warga dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah manggis tetap kondusif, serta sebagai wadah untuk menyerap informasi atau keluh kesah masyarakat guna meningkatkan pelayanan Polri kedepannya. 


Kanit Binmas menyampaikan bahwa Pilkada Karangasem sudah memasuki tahap kampanye, diharapkan semua komponen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masing - masing. Dihimbau kepada ibu - ibu bagi yang suka bermedsos agar lebih bijak, untuk menghindari komentar atau persepsi yang menimbulkan kontradiktif dan mengarah pada ujaran kebencian yang ditujukan kepada seseorang maupun kelompok, sehingga akn berpotensi melanggar hukum dan merugikan diri sendiri, Kanit Binmas juga mengingatkan bahwa cuaca saat ini cukup ektrim agar ibu - ibu memperhatikan keamanan saat membakar sampah. 


Adapun penyampaian dari salah satu ibu - ibu yaitu :

Trima kasih kepada bapak Polisi Polsek Manggis yang sudah bersosialisasi dan berdialogis kepada kami sebagai warga masyarakat dipedesaan, hal ini menunjukan bahwa Polisi mau dekat dan melayani masyarakat, semoga bapak Polisi senantiasa sehat dalam menjalankan tugas. 


Mohon bantuan kepada bapak Polisi saat melaksanakan Patroli malam, apabila menemukan ada anak2 yang nongkrong lewat waktu, supaya diberikan pembinaan. 


Tanggapan dari Waka Polsek Manggis :

Tugas anggota Polri secara umum adalah memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada semua lapisan masyarakat, kami mengucapkan trima kasih kepada ibu - ibu yang sudah antusias dan berkomunikasi dengan kami. 


Patroli malam rutin kami laksanakan dari satu desa ke desa yang lain secara bergantian untuk memastikan keamanan diwilayah Manggis, kami juga sudah pernah melakukan pembinaan kepada anak2 yang nongkrong larut malam, agar kembali pulang kerumah masing2, dan atas saran atau masukan dari ibu - ibu, kegiatan patroli akan kami tingkatkan pada jam- jam rawan. 


 Publish : Humas Polsek Manggis.