Bhabinkamtibmas Desa Ban Pan Proyektau Betonisasi Berbasis Anggaran Cegah Penyelewengan

24 October 2024 20:35:54 Wita | 5 views
Gambar



Polda Bali, Polres Karangasem,Polsek Kubu, Guna menyatukan situasi Kamtibmas di wilayah Binaan, Bhabin Desa Ban Polsek Kubu bagian dari Polres Karangasem Aipda I Nengah Budi Artana melaksanakan giat sambang Lingkungan Daya Desa Bam Kubu Karangasem, Kamis (24/coba10/2024) siang 


Pelaksanaan Sambang dilalukan guna melalukan pemantauan kegiatan proyek betonisasi Usaha Tani sepanjang 700. Meter yang menggunakan Anggaran Dana Desa Ban tahun Anggaran 2024.


Bhabinkamtibmas mengatakan kegiatan pemantauan dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan anggaran Dana Desa mencegah pengelewengan anggaran menggunakan Dana Pemerintah 


“Melalui kesempatan itu kami selaku bhabin meminta kepada pekerja proyek  

agar pengerjaan betul betul berkualitas sesuai dengan RAB dan tidak asal asalan sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam menunjang prekonomian.


Hal lain juga disampaikan kepada pekerja proyek untuk selalu berhati hati dalam bekerja dan tetap memperhatikan keselamatan mencegah kecelakaan.


Dihubungi di tempat terpisah Kapolsek Kubu,I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. MH. menyampaikan bahwa bhabin diharapkan selalu memantau kegiatan yang ada didesanya masing-masing, termasuk juga adanya proyek yang menggunakan anggaran pemerintah, " agar tetap melakukan pengawasan sesuai dengan MOU dengan Kapolri dan Mendagri guna memghindari Penyalahgunaam anggaran," ujar Kapolsek Kubu (mencoba)