Warga Desa Adat Tampekan Gelar Upacara Piodalan di Pura Puseh, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Pecalang Lakukan Pengamanan.

18 October 2024 11:49:30 Wita | 30 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Tampekan Polsek Banjar Aiptu Gede Artana bersama Babinsa TNI Sertu Gusti Putu Satriawan berkolaborasi dengan pecalang hadir untuk melaksanakan pengamanan Upacara Dewa Yadnya  di Pura Puseh Desa Adat Tampekan Kecamatan Banjar Buleleng, Kanis (17/10/2024).


Upacara Dewa Yadnya digelar oleh warga (kerama) desa adat Tampekan dalam rangka Piodalan di Pura Puseh Desa Adat Tampekan yang jatuh pada hari Purnama Sasih Kapat (penanggalan kalender Bali).


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.I.P.,M.Pd. mengungkapkan pengamanan bersinergi yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjar bersama Babinsa dan Pecalang ini sebagai bentuk nyata pelayanan Polri terharap masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah/upacara keagamaan sehingga umat merasa aman dan terlindungi.


"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan pecalang, kita harapkan dapat menjadikan suasana yang lebih kondusif, sehingga bisa memberikan perasaan aman dan nyaman kepada umat yang melakukan persembahyangan", ungkapnya.


Disamping pengamanan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Pecalang juga aktif melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyebrangan warga (kerama) yang akan dan telah selesai melakukan persembahyangan guna memastikan semuanya berjalan dengan aman dan lancar.


“Ini menunjukkan komitmen kami dari kepolisian bersama TNI dan juga Pecalang sebagai unsur keamanan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan tradisi atau ritual keagamaan", pungkas Kapolsek.