Mohon Bantuannya Pak Polisi, Rambu Lalulintas Dilarang Melintas Untuk Terjadi Terjadi Kecelakaan Karena Perbaikan Jalan Saat "Jumat Curhat" Di Desa Pucaksari

18 October 2024 11:52:05 Wita | 26 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kapolsek Busungbiu AKP Dewa Ayu Sri Wintari, SH,MH representasi Kanitreskrim Ipda Made Surata, SH didampingi Kanitbinmas Polsek Busungbiu Ipda I Made Widana Putra, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Pucaksari Bripka Putu Suarjaya, SH mendengarkan curhatan Pecalang Desa Adat Pucaksari , Kec. Busung Biu Kab. Buleleng., dalam kegiatan "Jumat curhat". bertempat di Desa Pucaksari, Kec.Busungbiu, Kab.Buleleng, Jumat (18/10/2024) pukul 09.00 wita 


"Jumat Curhat" adalah satu program Polri dalam rangka menyerap aspirasi atau keluh kesah warga Masyarakat termasuk menjawab secara langsung pertanyaan - pertanyaan masyarakat yang berkaitan dengan tugas atau pelayanan Kepolisian.


Acara diawali dengan pembukaan oleh Kanitreskrim Ipda Made Surata, SH menyampaikan terima kasih kepada para pecalang Desa Adat Pucaksari yang sudah hadir dalam acara Jumat Curhat hari ini, yang dilaksanakan untuk menyerap informasi dari seluruh lapisan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Ipda Made Surata, SH mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilukada Tahun 2024, tidak terlibat dalam perlindungan Narkoba dan perjudian online. Selanjutnya mempersilakan warga untuk bertanya, menyampaikan aspirasi ataupun informasi yang berkembang di masyarakat.


Pada sesi tanya jawab Ketua Pecalang Kadek Wiryadana, menyampaikan apresiasi terhadap Program Jumat Curhat dari kepolisian, bahwa situasi Desa Pucaksari dalam keadaan kondusif. Pada saat ini ruas jalan yang menghubungkan Desa Pucaksari dengan Desa Sepang dan Desa Telaga saat ini sedang dilakukan perbaikan, mohon dipasangi rambu lalulintas dilarang melintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan lamanya pengerjaan perbaikan jalan”.


Tanggapan dari Ipda Made Surata, SH, bersyukur bahwa situasi Kamtibmas dapat dijaga tetap kondusif pada masa kampanye Pemilukada Serentak Tahun 2024, setiap potensi kerawanan yang dapat menjadi gangguan Kamtibmas agar segera dikomunikasikan dengan pihak terkait. Pada saat pelaksanaan kampanye agar dilaksanakan dengan sopan, tertib dan saling menghormati. Terkait dengan pemasangan rambu atau tanda peringatan tentang adanya perbaikan jalan akan segera dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk mencegah terjadinya laka dan memperparah kerusakan jalan.


Diakhir kegiatan Kanitreskrim mengajak para Pecalang Desa Adat Pucaksari untuk menghindarkan diri dari merekrut Narkoba dan tidak terjerumus dalam judi online, serta mari sukseskan Pilkada Serentak 2024.


Kegiatan berakhir pukul 10.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar