Polresta Denpasar Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung Selama Tahap Kampanye Pilkada 2024

28 October 2024 08:59:23 Wita | 5 views
Gambar


Denpasar, 28 Oktober 2024 – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran tahapan kampanye Pilkada 2024, Polresta Denpasar melalui Satuan Tugas Preventif Sub Satuan Tugas Pengamanan Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melaksanakan pengamanan di area Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Badung yang berlokasi di Jl. Kebo Iwa Utara No. 39 A, Denpasar.

 

Pada hari Senin, 28 Oktober 2024, personel jaga melaksanakan kontrol dan pengawasan di sekitar Kantor Alaya Giri Nata, memastikan kondisi keamanan tetap terjaga dalam situasi yang aman dan kondusif. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas IPTU I Wayan Sudiartana dengan pengendali lapangan IPDA I Made Ngr. Putrajaya, S.H., bersama tiga personel Polri yang siaga di lokasi.

 

Kegiatan pengamanan ini bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang diikuti oleh para anggota dan staf KPU Badung di halaman kantor KPU. Personel dari Polresta Denpasar memastikan situasi tetap aman dan lancar selama upacara berlangsung. Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kegiatan ini merupakan upaya preventif dalam menjaga stabilitas dan keamanan di lingkungan kantor penyelenggara Pilkada di Kabupaten Badung.

 

Diharapkan pengamanan ini mampu memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, serta menciptakan suasana yang kondusif untuk masyarakat di wilayah Badung.