Jumat Curhat, Bendesa Adat Padangkerta Minta Perbanyak Patroli ke Daerahnya.

18 October 2024 09:10:22 Wita | 11 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bendesa Adat Padangkerta I Gusti Ngurah Putra, ST., meminta Polsek Karangasem untuk memperbanyak patroli ke daerah Kelurahan Subagan khususnya Lingkungan Jasri Kaler untuk mencegah aksi pencurian barang dan ternak warga. 


Permintaan tersebut disampaikan ketika Kapolsek Karangasem I Made Dayendra bersama dengan Lurah Padangkerta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangkerta melaksanakan program Jumat Curhat dengan mengunjungi rumah Bendesa Adat Padangkerta,  Jumat (18/9).


"Selain rawan aksi pencurian, dengan seringnya patroli bisa menciptakan keamanan terlebih lagi menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2024 ini ", Ucap I Gusti Ngurah Putra, ST.


Menanggapi permintaan tersebut, Kapolsek Karangasem Kompol I Made Dayendra., menyambut baik permintaan tersebut dan akan mengintensifkan patroli lagi ke daerah Kelurahan Padangkerta ini.


"Sejatinya patroli telah ditingkatkan secara selektif prioritas, namun tetap kami perbanyak lagi terutama ke daerah rawan aksi kriminal," ungkap Kompol I Made Dayendra., "Namun, peran serta masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif sangat dibutuhkan", tambahnya. 


Kapolsek Karangasem menambahkan, menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, pihaknya telah melakukan upaya-upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif seperti halnya kegiatan preventif dan preemtif baik dengan patroli dialogis dan membangun sinergitas dengan instansi terkait dan elemen-elemen masyarakat. 


 "Pemilu damai ditandai dengan sikap toleransi dan saling menghargai pendapat, untuk mewujudkannya perlu kerjasama dengan berbagai pihak", Ucap Kapolsek Karangasem, "Oleh karena itu, perlu dihindari dan diantisipasi adanya berita-berita bohong/hoaxs yang dapat menimbulkan perpecahan", tambahnya. 


Diakhir kegiatan Kapolsek Karangasem pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kamtibmas yang selama ini terjalin baik antara Polsek Karangasem dengan seluruh perangkat kelurahan dan elemen masyarakat Kelurahan Padangkerta sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.