Polda Bali Amankan Jalan Sehat Relawan De Gajah

28 October 2024 13:36:21 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali bersama Polres Badung mengamankan kegiatan kampanye pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1, Made Muliawan Arya - Putu Agus Suradnyana di Lapangan Mengwi, Jl. Danau Buyan no.3, Mengwi, Badung, Minggu (27/10/2024) malam.


Kegiatan kampanye yang dikemas dalam bentuk jalan sehat dan hiburan musik bertajuk _"Jalan Sehat Bahagia Relawan De Gajah"_ tersebut yang di hadiri Paslon Gub Wagub urut I dan Cabup Cawabup urut I serta tim pemenangan Mulia-Pas.


Dalam kegiatan tersebut Cagub I Made Muliawan Arya, S.E., M.H., menyampaikan orasi politiknya diatas panggung yang disaksikan oleh kurang lebih 10.000 orang. Kemudian mengajak seluruh peserta untuk memulai hidup sehat dengan kegiatan jalan sehat bahagia, sekaligus juga agar menjaga keamanan dan mewujudkan Pilkada damai.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Polda Bali bersama Polres Badung melaksanakan pengamanan kampanye paket Mulia - Pas dalam bentuk konser musik di wilayah Badung.


_"Iya benar, kemarin malam personel Polda Bali yang terlibat Ops Mantap Praja Agung melaksanakan pengamanan kampanye Cagub nomor urut 1 di Lapangan Mengwi Badung,"_ kata Kabid Humas, , Senin (28/10/2024).


Dijelaskannya, pengamanan yang dilakukan Polda Bali sudah berdasarkan SOP yang ada. Dimana diawali dengan sterilisasi di lokasi kegiatan untuk memastikan tidak ada bahan peledak maupun benda berbahaya. Selanjutnya menempatkan personel Polri disejumlah titik yang dinilai memiliki kerawanan.


_"Polda Bali melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sehingga kegiatan konser musik berjalan aman, tertib dan lancar,"_ terangnya.


Kabid Humas mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan Bali yang aman dan damai di masa kampanye ini. Meski beda pilihan, harus tetap menjaga persaudaraan dan persatuan.


_"Seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai saat Pilkada serentak,"_ ujarnya.