Bhabinkamtibmas Desa Kediri Melaksanakan Undangan Giat Pemberdayaan Masyarakat Penyuluhan Perlindungan Anak dan Keluarga.

24 October 2024 12:56:37 Wita | 4 views
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kediri.


Pada hari Kamis tanggal  24 Oktober 2024, pkl 09.00wita  s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Kediri, Polsek Kediri, Polres Tabanan Aiptu I Made Oka Budiastra menghadiri undangan Giat Pemberdayaan Masyarakat Penyuluhan Perlindungan Anak dan Keluarga. 


Turut hadir pada acara tersebut :


- Dinas perlindungan anak dan Perempuan Provinsi Bali Ni Nengah Budawati. 

- Kabid Perlindungan anak dan Perempuan Kabupaten Tabanan Ibu Sri Utami. 

- Ketua BPD Desa Kediri. 

- PLT Perbekel Desa Kediri

- Bendesa Adat Desa Kediri

- Bendesa Adat Batanpole

- Ketua PKK Desa Kediri beserta pengurus

- Ketua BKB se Desa Kediri

- Kawil se Desa Kediri

- Kepala SD se Desa Kediri

- Kepala SMPN 1 kediri

- Babhinkamtibmas Desa Kediri

- Babinsa Desa Kediri. 


- Acara di awali dengan menyanyiksn lagu Indonesia Raya dan doa


- Acara dibuka oleh Bapak Plt Perbekel Desa Kediri. 

 

- Pemaparan dari Dinas Sosial bidang Perlindungan Perempuan dan anak  Provinsi Bali pada intinya membahas mengenai Bulliying dan kekerasan pada perempuan dan kekerasan seksual terhadap perempuan. 


- Pemaparan dari Dinas Sosial Kab Tababan pada intinya membahas mengenai kekerasan terhadap anak dan hak hak anak dan sangsi hukum terhadap perilaku kekerasan terhadap anak. 


Hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan sekaligus sebagai ujung tombak di desa binaan, bertujuan untuk terciptanya situasi desa yg aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas Desa Kediri  Aiptu Oka Budiastra memberikan himbauan kepada peserta  agar memberikan edukasi dan memeberikan pengawasan yg baik kepada anak agar tidak terlibat menjadi pelaku dalam kekerasan terhadap anak dan apabila menemukan kasus kekerasan terhadap anak agar segera melapor kepada pihak berwajib. 


Secara terpisah Kapolsek Kediri Komisaris Polisi I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, menyampaikan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah kegiatan masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang di masyarakat dapat ditangani lebih awal sehingga tidak menjadi masalah yqng lebih besar.


Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.