Polres Klungkung Amankan Konser BAL1 BAHAGIA Klungkung

21 October 2024 11:33:31 Wita | 22 views
Gambar


Polres Klungkung melakukan pengamanan dalam rangka kegiatan  konser musik yang bertajuk BAL1 BAHAGIA Klungkung di Alun alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung (20/10/2024).

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika yang juga selaku Karendal Ops dalam Opersi Mantap ( OMP ) Praja Agung 2024 dengan melibatkan personel pengamanan dari Polres Klungkung sebanyak 119 personel, dibantu BKO Brimob 15 personel.

Konser musik ini menampilkan artis daerah dan ibukota serta dihadiri oleh salah satu cagub Bali Made Mulyawan Arya, S.E., M.H., dan paslon cabub dan cawabup  Klungkung I Kerut Juliarta dan I Made Wijaya.

Personel ditempatkan di titik-titik strategis, seperti pintu masuk, sekitar panggung, dan area parkir untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

Personel lalu lintas juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi konser untuk mencegah kemacetan dan memastikan kelancaran bagi warga sekitar dan peserta acara.Sebelumnya juga berkoordinasi dengan pihak penyelenggara acara dan satuan pengamanan internal untuk memastikan pengelolaan acara yang aman dan lancar.

Kabag Ops menyampaikan bahwa pengamanan yang ketat dalam kegiatan konser musik yang diadakan sebagai bagian dari kampanye politik ini penting karena konser musik dalam rangka kampanye sering kali melibatkan banyak massa dan bisa menimbulkan potensi kerawanan, seperti kemacetan lalu lintas, kerusuhan, atau gangguan keamanan lainnya.

“Dengan langkah-langkah ini, Polres Klungkung berupaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi peserta dan masyarakat sekitar selama konser musik berlangsung dalam rangka kampanye” Tutupnya.

Selain Polres Klungkung pengamanan kegiatan juga dilakukan oleh personel Polda Bali yang dipimpin AKBP A.A. Gede Rai Laba, S.Sos., M.H.  selaku Kasubsatgas Pam Obyek Giat Kampanye OMP Agung 2024 Polda Bali yang juga merupakan Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Bali, serta pengamanan dari Brimobda Polda Bali yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Kompol I Nyoman Rana.