Polsek Banjar Gelar Pengamanan di Sekolah-sekolah Jaga Keamanan dan Keselamatan Pelajar Saat Jam Sibuk

22 October 2024 14:40:28 Wita | 33 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng,  Bhabinkamtibmas Desa Dencarik Polsek Banjar Aiptu Ketut Ariawan melakukan pengaturan lalu lintas di depan SDN 1 Dencarik, Senin siang (21/10/2024).


"Pengaturan lalulintas di depan sekolah rutin kita lakukan khususnya saat jam-jam sibuk seperti saat jam pulang sekolah," Ucap Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd.


Menurut Kompol Semadi juga mengatakan  disamping untuk menjaga keselamatan siswa saat menyeberang jalan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, pengaturan lalulintas sebagai upaya antisipasi terjadinya kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas.  


"Dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalulintas ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas, serta gangguan keamanan lainnya," kata Kapolsek Banjar.


Selain mengatur lalu lintas, Aiptu Ariawan juga membantu menyeberangkan para pelajar, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan.


"Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mencegah dan meniadakan segala bentuk potensi ancaman dan gangguan kamtibmas,"pungkas Kapolsek.