Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polsek Banjar Lakukan Patroli Secara Rutin

21 October 2024 10:42:41 Wita | 25 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat akan hadirnya situasi kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Banjar tingkatkan kegiatan patroli sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi ancaman dan gangguan keamanan, Minggu (20/10/2024).


Menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator warna biru khas polri yang dinyalakan sejumlah personel kepolisian dari Polsek Banjar yang dipimpin oleh AKP I Nyoman Somaada,S.H. melakukan patroli dengan menyasar sejumlah tempat atau kawasan diwilayah Kecamatan Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.I.P.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan patroli yang dikenal dengan istilah Blue light Patrol tersebut sebagai upaya jajarannya dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Banjar.


"Patroli atau Blue Light Patrol rutin kita gelar khususnya pada malam hari untuk mencegah segala bentuk potensi gangguan keamanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata terlebih saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilukada serentak tahun 2024 tentunya terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif menjadi sebuah keharusan", ungkapnya.


Menurut Kompol Semadi situasi yang aman dan kondusif di suatu wilayah akan berdampak pada hadirnya rasa aman kepada masyarakat baik yang sedang beristirahat maupun yang masih beraktifitas.


"Untuk sasaran patroli yang kita lakukan adalah kawasan pemukiman warga, Bank, ATM, perkantoran, serta tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka dimalam hari", Pungkas Kapolsek.


Dalam pelaksanaan patroli yang berlangsung hingga subuh tersebut, disamping memantau situasi, para petugas juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai untuk sekedar bertegur sapa sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan yang harus dilakukan manakala ada hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan kehadiran polisi.