Ditahap Kampanye Pemilukada Serentak 2024, Kapolres Buleleng Lakukan Cooling System Bersama Elemen Masyarakat

19 October 2024 10:23:08 Wita | 14 views
Gambar

Polda Bali, Polres Buleleng – Pada hari Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 18.30 WITA, bertempat di Rumah Dinas Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., mengadakan kegiatan silaturahmi bersama elemen masyarakat Kabupaten Buleleng. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Buleleng.


Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Buleleng, serta sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai elemen, seperti Pokdarwis Air Terjun Desa Adat Sekumpul, Prajuru Desa Banjar Adat Banyuseri, dan Prajuru Desa Adat Bangkang, Desa Baktiseraga. Kapolres Buleleng menyambut hangat kedatangan para tamu tersebut, mengapresiasi kehadiran mereka, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tahapan Pilkada 2024 di Buleleng dapat berlangsung aman dan kondusif.


Dalam sesi diskusi, masyarakat menyampaikan berbagai pandangan dan persoalan yang dihadapi di daerah masing-masing. Kapolres Buleleng menanggapi masukan-masukan ini dengan baik, serta berjanji akan mencari solusi terbaik untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Buleleng. Dialog ini berlangsung dengan penuh keterbukaan, di mana Kapolres menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman, khususnya di masa-masa krusial seperti tahapan Pilkada.


Salah satu perwakilan masyarakat, dari Pokdarwis Air Terjun Desa Adat Sekumpul, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Buleleng. “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Baru kali ini kami bisa berkunjung ke rumah jabatan Kapolres dan bertemu langsung dengan sosok pemimpin yang terbuka dan mau mendengarkan kami. Bapak Kapolres adalah contoh pemimpin yang baik. Suksma, Bapak,” ungkapnya.


Kapolres Buleleng pun dengan penuh kerendahan hati menerima berbagai saran, kritik, dan masukan dari masyarakat, yang ia yakini akan menjadi dasar untuk kemajuan Polri ke depan dalam tugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. "Ini adalah momen penting bagi kita semua, baik Polri maupun masyarakat, untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya masyarakat Buleleng yang damai dan sejahtera," ujar Kapolres Buleleng.


Kapolres Buleleng mengajak elemen masyarakat " Ngiring Sagilik-saguluk Salunglung Sabayantaka, Paras-paros Sarpanaya, Saling Asah, Asih, Asuh," imbuhya.


Acara ini diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kapolres Buleleng kepada para elemen masyarakat yang hadir sebagai simbol apresiasi dan penguatan tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.