Sebagai Narasumber, Wakapolres Klungkung Hadir di Program Halo Kamtibmas

24 October 2024 10:53:07 Wita | 10 views
Gambar


Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, S.H., M.H., menghadiri  program talkshow Halo Kamtibmas mengambil topik “Situasi Kamtibmas Daerah Hukum Polres Klungkung Menjelang Pilkada Tahun 2024” dengan presenter Made Sukadana Karang yang dilaksanakan secara live di Bali TV, Denpasar, Bali (23/10/2024).

Banyak hal yang dibahas dalam program tersebut antara lain situasi kamtibmas daerah hukum Polres Klungkung 3 bulan terakhir, kasus yang sering terjadi, kasus narkoba, operasi Zebra Agung, dan pengamanan Pilkada di Kabupaten Klungkung, termasuk personel yang dilibatkan dan potensi kerawanan.

Setiap tahapan pasti ada kerawanan, Polres Klungkung petakan dan antisipasi kerawanan tersebut.Polres Klungkung juga melakukan pengawalan pengamanan termasuk penjagaan kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik pemilu, kediaman Paslon, dan pergerakannya Polres Klungkung laksanakan pengamanan semaksimal mungkin agar potensi kerawanan tidak menjadi gangguan kedepannya.

Dibahas juga peranan Bhabinkamtibmas yang dimana menurut Wakapolres bahwa Bhabinkamtibmas yang merupakan lini terbawah yang digunakan sebagai barometer suhu di wilayah. Begitu juga Polisi Banjar yang secara rutin melaksanakan pelayanan dan memantau situasi untuk juga melakukan cooling sistem jika ada gesekan suhu memanas atau ada benturan agar mereka menengahi masalah tersebut menjelang Pilkada.

Bahkan ada yang mendapatkan prestasi di desa Banjarangkan kategori NPN Litigation kepala desa menjadi juru damai.Kedua kategori Anubawa sektor pariwisata tenaga kerja, Polres Klungkung mendapat predikat terbaik.

Terkait pengamanan pariwisata di Kabupaten Klungkung selain di daratan seperti Goa Lawah, Kertha Gosa. Untuk di Kepulauan ada Pura Dalam Ped untuk wisata relegi, selain itu ada banyak tempat wisata sehingga dengan demikian faktor keamanan diutamakan. Polres Klungkung sinergitas dengan pengelola pariwisata, desa adat, sehingga saat ada kejadian Polres Klungkung bisa segera melakukan penanganan.

“Saat ini sedang melaksanakan Opersi Mantap Praja Agung 2024, agar dalam perhelatan politik tidak terpecah belah dan mendapatkan pemimpin yang baik dan menjaga keutuhan bermasyarakat sehingga dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari, semoga Pilkada dapat dilakukan dengan aman damai.” Tutupnya.