Serap Aspirasi, Kapolres Badung Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Blumbungan

18 October 2024 12:05:29 Wita | 13 views
Gambar

Serap Aspirasi, Kapolres Badung Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Blumbungan



Mangupura - Dalam rangka program Beyond Trust Presisi Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK beserta dengan jajarannya gencar turun ke tengah masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan pada Jumat (18/10/24) pagi, perwira melati dua di pundak itu bertemu warga subak Abian Blumbungan, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.


“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Beyond Trush Presisi dari bapak Kapolri dan dilaksanakan oleh jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., Kasat Intelkam Polres Badung, AKP I Nyoman Anom Suardana, S.H., Kasat Reskrim AKP Muhammad Said Husen, S.I.K., dan Kasat Binmas Polres Badung IPTU I Ketut Gunaweda. 


Kapolres mengajak masyarakat untuk tidak melanggar hukum, ciptakan suasana sejuk di tengah lingkungan masyarakat. Salah satu yang ditekankan adalah menjaga kerukunan selama Pilkada Serentak 2024 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif.


“Saat ini kita melaksanakan Pilkada Serentak, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung. Dan sedang berlangsung tahapan Kampanye, mari kita jaga situasi Badung ini agar tetap damai,” ajak Kapolres.


Tak hanya itu, Pucuk pimpinan di jajaran Polres Badung tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Agung 2024 yang dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 dengan 7 sasaran penindakan sekaligus mengajak seluruh warga untuk menumbuhkan rasa kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan.


"Dalam Operasi Zebra Agung 2024 yang menjadi sasaran penindakan pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, melawan arus lalu lintas, bermain hp saat berkendara dan dbawah pengaruh alkohol serta tidak menggunakan sabuk keselamatan dan helm SNI, untuk itu Mari kita budayakan tertib berlalu Lintas serta jadikan Keselamatan sebagai kebutuhan demi keselamatan kita bersama."imbuhnya.


Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan sesi diskusi mengenai kemacetan lalu lintas di pagi hari serta permintaan kegiatan patroli di lokasi yang rawan terutama malam hari dan bagaimana cara agar terhindar dari berita hoax. Melalui Jumat Curhat ini, Polres Badung berharap dapat terus menjadi jembatan yang efektif antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah hukum Polres Badung. (hms)