Tahap Kampanye Polres Lakukan Pengamanan Rumah Calon Bupati

26 October 2024 10:28:56 Wita | 2 views
Gambar

Dalam tahap kampanye dalam Pilkada tahun 2024 ini, Polres Klungkung menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan kediaman paslon bupati dan wakil bupati Klungkung.


Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2024 personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024 dari Satgas Preventif melaksanakan pengamanan di rumah I Made Kasta yang berlokasi di Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung.


Pengamanan ini penting untuk dilakukan dalam rangka memastikan bahwa calon bupati dan keluarganya merasa aman dari potensi gangguan, ancaman, atau gangguan publik lainnya.


Personel pengamanan melakukan patroli di sekitar lokasi kediaman secara berkala guna memastikan situasi tetap kondusif, termasuk juga mengawasi aktivitas keluar masuk orang di sekitar rumah calon wakil bupati untuk meminimalisir ancaman dari pihak luar.


Iptu I Komang Gede Manik Jaya, S.H., selaku Kasub Subsatgas Kediaman Paslon mengatakan bahwa selama Operasi Mantap Praja Agung 2024 Polres Klungkung menerjunkan personelnya menjaga kediaman paslon beserta keluarganya.


"Pengamanan ini penting terutama dalam masa kampanye politik yang sering kali melibatkan banyak massa atau perhatian publik yang tinggi" Tambahnya.